Knight in Nightmare, New Style of RPG

 On Monday 15 February 2016  

Assalamu'alaikum!
Review game lagi nih, Knight In 

         Sting Entertainment dan Atlus lagi-lagi memberi warna baru dalam Game khususnya dalam genre RPG. Knight in Nightmare, strategy-shooter role-playing game yang dirilis oleh Sting Entertainment yang merupakan episode ke empat dari Dept. Heaven series. Game dirilis oleh Atlus di NDS  pada tanggal 2 Juni 2009 North America dan di PSP pada tanggal 9 November 2010 North America. 
         Gameplay dari game ini pada intinya memiliki 3 screen saja, screen pertama yaitu setup screen dimana player mempersiapkan  untuk peperangan, screen kedua yaitu “Tactical Screen” dimana player menggunakan apa yang telah dipersiapkan ketika setup tadi, kemudian screen ketiga yaitu battlenya itu sendiri yang terbagi menjadi dua screen juga heaven dan hell yang dapat kita switch untuk melihat kemampuan weapon yang ada. 
                Nah yang menjadi daya tarik dari game ini ialah style gamenya atau gameplaynya itu sendiri, tidak seperti RPG biasanya Knight in Nightmare lebih berfokus kepada tactical itu sendiri, kita player berakting menjadi wisp atau lingkaran putih kecil yang menjadi penggerak dari bidak-bidak perang kita. Setiap bidak memiliki style tersendiri dan pola-pola tersendiri, sehingga kita sebagai wisp gak bisa seenaknya saja dalam menggerakkan bidak kita. Seperti contoh warrior memiliki pola horisontal dan segitiga terbalik, lalu wizard memiliki pola vertical dan boom dan yang lainnya. Setiap jenis character juga memiliki jenis weapon sendiri-sendiri dan setiap weapon juga memiliki requirement level sendiri-sendri, tergantung dari scene atau chapter berapa ia mendapatkan weapon tersebut.
 (Unit List)
                Dalam memainkan game ini kita lebih diwajibkan untuk teliti dan benar-benar mengerti akan keadaan situasi dan enemy yang kita hadapi yang juga memiliki pola tersendiri dalam pergerakannya. Dalam permainan, kita mungkin akan lebih disibukkan dalam setup screen dari pada screen yang lainnya karena inti dari gameplaynya disitu. Leveling, Armoring dan Upgrading kita lakukan disitu. Selain gameplay dan costumizationnya, Art dari game ini pun sangat menarik dan rapi. Desain unitnya, kemudian land-nya, item-nya dan efek-efeknya. Selain itu pengisi suara character dari game ini sangat lah memorable dan emmm gimana gitu. Sehingga semakin membuat player nyaman dan asik dalam bermain game ini.
(Item/Weapon List)
                Oleh karena game ini mengusung genre yang baru dan mungkin agak rumit untuk dimengerti, kita diwajibkan untuk melihat tutorial yang mungkin panjangnya hingga lebih beberapa jam. Namun ketika kita sudah paham akan gameplaynya, game ini akan sangat adiktif untuk gamer khususnya yang suka akan model Tactical Game. Untuk storynya mungkin agak membosankan juga karena sebagian besar hanya berbentuk teks dan scenario yang dilakuka di isometri bukan cutscene atau potongan animasi. Ini mungkin menjadi satu-satunya kekurangan dari game ini untuk yang lainnya saya anggap sudah perfect dan keren.
 (Battle Scene)
                Bagi yang mungkin suka akan game yang seperti Final Fantasy Tactic, Disgaea, Ragnarok Tactics dan sejenisnya saya rekomendasikan game ini. Sejalan dengan beberapa review beberapa website game besar seperti IGN memberikan rating 8.8/10, Famitsu 32/40. Sekian review saya terima kasih.
Wassalamu'alaikum!
Knight in Nightmare, New Style of RPG 4.5 5 Wwwan Monday 15 February 2016 Assalamu'alaikum! Review game lagi nih, Knight In           Sting Entertainment dan Atlus lagi-lagi memberi warna baru dalam Game...


No comments:

Post a Comment