EyeToy, Teknologi Luar Biasa dari PS2

 On Tuesday 19 April 2016  

Ketika Playstation 3 punya Playstation Eye, PSP punya Eyepet, Xbox punya Kinect kalo Playstation memiliki EyeToy. EyeToy ialah kamera digital berwarna, yang diperuntukkan kepada Playstation 2. Teknologi yang digunakan yaitu computer vision dan gesture recognition untuk memproses gambar yang telah diambil oleh kamera. Dengan teknologi ini kita sebagai player dapat berinteraksi dengan game menggunakan motion, deteksi warna dan juga suara, karena ini juga dilengkapi oeh sebuah microphone. Teknologi ini dirilis pada bulan October 2003. Sehingga ketika yang kita tahu Playstation 2 hanya dapat dimainkan dengan joystick, ternyata dapat dimainkan dengan motion dengan camera ini. Namun, karena kamera ini dibuat oleh manufacturer yang berbeda yaitu Logitech maka kamera ini dijual terpisah dengan Playstation 2 dan gak semua game dapat dimainkan dengan kamera ini, ada beberapa game khusus yang dapat dimainkan oleh kamera ini. Antara lain :

a.       EyeToy: Play
b.      EyeToy: Groove
c.       Disney Move
d.      Sega SuperStars
e.      EyeToy: Kinetic
f.        Dan banyak lainnya.




Selain untuk kebutuhan gaming kamera ini juga dapat dipakai pada PlayStation 2 sebagai webcam untuk video chatting, dengan resolusi 320x240 pixel sudah cukup untuk menghubungkan kita dengan orang lain melalui video chat. Namun, karena kamera ini sudah berhenti pemroduksiannya begitu juga game dari PlayStation 2 yang sudah berhenti kamera ini jadi sulit ditemukan untuk sekarang.
Oke yang sudah penasaran sama teknologi ini silahkan liat video dibawah ini :
oke sekian dari saya terima kasih.
EyeToy, Teknologi Luar Biasa dari PS2 4.5 5 Wwwan Tuesday 19 April 2016 Ketika Playstation 3 punya Playstation Eye, PSP punya Eyepet, Xbox punya Kinect kalo Playstation memiliki EyeToy. EyeToy ialah kame...


No comments:

Post a Comment