Sengokuixa game hasil kerjasama Square Enix dan Agate Studio Indonesia

 On Monday 2 May 2016  


         Agate Studio asal Indonesia tahun 2013 lalu telah merilis gamenya Sengokuixa. Game ini berbasis web dan bergenre RT-S (Real Time Strategy). Ini sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita warga Indonesia, Studio game Indonesia dapat berkerja sama dengan developer dewa seperti Square Enix.

         Meskipun sudah banyak game yang bergenre RT-S  yang keluar dari berbagai studio dan developer, namun dengan beberapa alasan ini mungkin anda akan mulai mempertimbangkan game ini daripada game lain. 

Game ini sudah cukup popular di Jepang
         Sengokuixa bertema era sengoku Jepang, yang sudah sering main game dari koei seperti Dynasty Warrior atau Nobunaga Ambition’s atau game sengoku basara pasti sudah tau seperti apa era sengoku jepang itu. Game ini rilis di Jepang tidak lama setelah rilis di Indonesia, sengokuixa sudah dimainkan lebih dari 1.1 juta player di Jepang, ini juga yang merupakan alasan besar dari Agate studio mempublikasi gamenya.

Lokalisasi merupakan bagian yang cukup penting dalam development
            Sejak Sengokuixa dirilis original untuk pasar Jepang, hal ini membutuhkan usaha lokalisasi yang cukup besar dari Indonesia. Agate mengalokasikan 10 staffnya untuk melokalisasi game dalam development gamenya, dan bukan hal yang mudah ya perpindahan Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia itu.

Pertumbuhan pasar Indonesia  yang cukup baik
          Indonesia memiliki potensi besar dalam dunia industry game, apalagi dalam game online. Inilah yang menjadi penyebab beberapa publisher game datang ke Indonesia.

Oleh karena itu bagi yang penasaran dengan game ini silahkan dicoba di sengokuixa.co.id (untuk yang berbahasa Indonesia) dan sengokuixa.jp (untuk yang berbahasa Jepang).
Terima kasih.
Sengokuixa game hasil kerjasama Square Enix dan Agate Studio Indonesia 4.5 5 Wwwan Monday 2 May 2016          Agate Studio asal Indonesia tahun 2013 lalu telah merilis gamenya Sengokuixa. Game ini berbasis web dan bergenre RT-S (Real...


No comments:

Post a Comment